Konversi adalah tujuan dari iklan online. Konversi diukur dengan menggunakan tingkat konversi atau sering disebut sebagai tingkat konversi (CR). Kali ini, kami akan mengulas beberapa tips efektif untuk meningkatkan rasio konversi (CR) Anda.
Paling tidak, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan konversi
(CR). Silakan lihat di bawah untuk lebih jelasnya.
Tes A/B
Pakar SEO tidak akan meremehkan pengujian A/B. Pengujian A/B digunakan untuk mengetahui konten mana yang berkinerja lebih baik. Misalnya, Anda memiliki dua opsi spanduk berbeda untuk kampanye produk. Mereka tidak mengetahui banner mana yang berhasil dikonversi, sehingga digunakan pengujian A/B untuk mengetahuinya.
Software pengujian A/B akan secara otomatis membagi traffic Anda
, 50% menuju banner A dan 50% lainnya menuju banner B. Kemudian setelah beberapa hari atau minggu Anda dapat melihat hasil banner mana yang memiliki performa lebih baik dalam menghasilkan konversi.
Komponen lain apa yang dapat saya siapkan untuk pengujian A/B selain spanduk? Anda dapat menggunakan pengujian A / B untuk menentukan judul, tombol, navigasi, dll.
CTA (ajakan bertindak)
Halaman promosi, baik itu halaman arahan produk atau konten artikel, harus memiliki komponen CTA (ajakan bertindak). CTA dapat menjadi tujuan yang Anda ingin pengunjung Anda lakukan.
Misalnya, Anda memiliki halaman arahan yang memperkenalkan produk pengusir nyamuk. Halaman arahan berisi informasi lengkap tentang produk. Misalnya, Anda menjual produk di pasar online seperti Shopee dan Anda ingin orang membeli produk dari Shopee.
Halaman arahan Anda perlu memiliki komponen ajakan bertindak
, yaitu tautan agar pembeli yang ingin membeli dapat dengan mudah mengakses halaman produk Shopee. CTA halaman arahan dapat berupa tombol dengan kata-kata seperti “Beli produk ini di toko”.
Perlu dicatat bahwa CTA harus pendek, ringkas, tetapi kuat, dan pasti menarik perhatian. Penempatan CTA juga harus diperhatikan dengan baik, jangan sembarangan menempatkan CTA. Misalnya, Anda menempatkan CTA Anda di bagian bawah halaman mengetahui bahwa orang tidak mungkin menggulir ke bagian bawah halaman.
Desain CTA yang bagus dipadukan dengan copy atau jargon yang pendek tapi menarik bisa menjadi kekuatan besar lho! Jika Anda memiliki masalah dengan ini, Anda dapat menghubungi konsultan IT tepercaya seperti AsiaQuest Indonesia untuk solusi yang aman dan mudah.
Ulasan / testimoni pengguna
Jangan pernah meremehkan ulasan pengguna atau testimoni pelanggan karena ini dapat memberi Anda konversi. Mengapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan bahkan hampir semua e-commerce dunia selalu menempatkan review pengguna di setiap halaman produk? Jawabannya, tentu saja, karena itu penting!
Akankah pembeli percaya begitu saja dengan deskripsi produk yang Anda katakan? Apakah hanya membaca detail produk dan melihat foto, lalu memutuskan untuk membeli? Belum tentu! Anda mungkin akan menuju ke Ulasan Produk untuk melihat apa komentar dari orang-orang yang telah membelinya. Review dari pembeli dianggap lebih jujur dan menggambarkan kondisi sebenarnya dari suatu produk.
Tambahkan ulasan pengguna atau ulasan produk di halaman promosi produk Anda. Bisa jadi justru inilah yang membuat pembeli mengklik “Checkout”, lho!
Muncul
Spanduk pop-up mungkin tidak terlalu menyenangkan karena terlihat mengganggu. Muncul tiba-tiba ketika kita sedang sibuk membaca dan menggulir. Namun, pop-up dapat diatur agar tidak mengganggu. Ketika dikelola dengan benar, pop-up benar-benar dapat mendorong konversi!
Membuat pop-up muncul pada waktu yang tepat, seperti ketika pengguna sampai ke paragraf tertentu (yang kita inginkan) dalam sebuah artikel. Atau jika konten Anda berupa halaman arahan produk, dapatkah Anda menampilkan pop-up ketika pengguna menggulir dua atau tiga kali? Gunakan pengujian A/B untuk mengetahui kinerja pop-up yang mendorong lebih banyak lalu lintas atau konversi.
Itulah sedikit tentang tips efektif meningkatkan konversi (conversion rate). Semakin tinggi tingkat konversi, semakin besar peluang menghasilkan banyak penjualan!
Jika hal di atas masih membingungkan Anda, atau Anda tidak tahu harus memulai pengujian A/B dari mana, membuat banner, membuat pop-up banner, atau membuat landing page, tim kami siap membantu!
Tim IT kami dapat diandalkan dan memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam pengembangan web / sistem web, pengembangan aplikasi seluler, atau pertanyaan pemasaran digital yang disebutkan di atas. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut
Lihat Juga :
https://creasi.co.id/
https://fintekmedia.id/
https://kricom.id/
https://kissasian.id/
https://travelbos.co.id/
https://kebangkitan-nasional.or.id/
https://www.sudoway.id/
https://mozillalinks.org/
https://jurubicara.id/
https://memphisthemusical.com/
https://minglebox.com/
https://ngelag.com/
https://newsinfilm.com/
https://voi.co.id/
https://jadwalxxi.id/
https://desamembangun.id/
https://kanreg12bkn.id/
https://ejurnalbalaibahasa.id/
https://ppdb-batam.id/
https://balaibahasajateng.id/
https://www.bolt.id/