Jangan Coba-coba Pakai AirPods KW di iOS 16, Bisa Malu Sendiri

Square
Jangan Coba-coba Pakai AirPods KW di iOS 16 Bisa Malu Sendiri

Sistem operasi atau sistem operasi iOS 16 akan segera debut di beberapa perangkat iPhone lawas, termasuk yang terbaru, seri iPhone 14. Meski iOS 16 diadopsi secara luas, ada yang menarik dari sistem operasi terbaru Apple tersebut.

iOS 16 ini dapat mendeteksi apakah Anda menggunakan AirPods palsu atau tidak. Deteksi tersebut adalah salah satu hal baru dari sistem operasi Apple yang baru saja diluncurkan perusahaan, menawarkan lebih banyak opsi penyesuaian serta alat untuk meningkatkan keamanan perangkat.

Kali ini, fitur baru Apple membantu mereka yang membeli alat bantu dengar palsu dan tidak dapat membedakan keduanya. Oleh karena itu, jika perangkat keras terhubung ke iPhone yang menjalankan iOS 16 dan itu tidak asli, sistem akan menampilkan peringatan.

“Earphone ini tidak dapat diverifikasi sebagai AirPods asli dan mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan,” kata pernyataan itu.

Peringatan akan muncul jika mereka mencoba menghubungkan perangkat AirPods palsu ke iPhone. Setelah itu, opsi untuk memutuskan pasangan atau menghubungkan kedua perangkat akan muncul. Kemudian juga akan ada opsi Learn More, yang juga akan membawa pengguna ke situs dukungan Apple.

Pengguna dapat membedakan antara produk palsu dan asli menggunakan tips dan panduan baru di layar. Penting juga untuk diingat bahwa hanya headphone dengan harga sangat rendah dan dirancang agar terlihat seperti produk Apple yang termasuk dalam kategori ini.

Headset pihak ketiga tidak terpengaruh. Fitur pengaturan sistem cepat juga akan diaktifkan untuk mereka.

Meskipun Apple terkait dengan perangkat AirPods terbaru, Apple baru-baru ini merilis AirPods Pro. AirPods Pro baru hadir untuk menggantikan model lama dengan fitur peredam bising yang ditingkatkan.

AirPods ini ditenagai oleh prosesor H2 baru Apple, yang menurut perusahaan menawarkan lebih banyak daya pemrosesan sambil mengonsumsi lebih sedikit daya.

Prosesor baru memungkinkan peningkatan suara yang, bila digunakan dengan speaker distorsi rendah yang baru, akan memberikan lebih banyak kejelasan dan kedalaman.

Selain itu, Apple mengklaim bahwa AirPods baru menawarkan pembatalan bising dua kali lipat dari AirPods Pro generasi pertama.

Sumber :

bprbulungan.co.id